Paket Parcel Istimewa Tuhan di Hari Istimewa ^^

Aku Perempuan, Hadiah mulia Tuhan untuk dunia. Bukan sebagai racunnya.

Aku Perempuan, Hadiah mulia Tuhan untuk dunia. Bukan sebagai racunnya.

Perempuan, apa yang terbersit dalam benak kalian jika mendengar kata Perempuan ? Cantik, Kalem, Tegas, Pintar, Sabar, Penyayang, Calon Ibu, atau Ibu ? Mungkin semua tadi telah mewakili diskripsi mengenai Perempuan. Tapi, apakah kalian tahu Hak Perempuan ? Hidup layak, Pekerjaan Layak, Cinta, Keluarga, Lelaki, Suami, dan Anak ? Hanya itu ? Jika kalian seorang Perempuan, apa hak kalian di dunia ini ? Hidup. Hanya hidup saja ? Sudahkah kalian berfikir apa yang ada di depan mata kalian wahai Perempuan ? Sudahkah kalian menata atau hanya sekedar memberi warna pada kehidupan kalian ? Apa penilaian yang pantas bagi diri kalian sendiri sebagai seorang Perempuan selama umur kalian saat ini ? Cintakah kalian terhadap status “PEREMPUAN” yang kalian kenakan saat ini, besok, bahkan sampai akhir menutup usia ? Bila kalian wahai para Perempuan, sudah beranjak dewasa, menatap masa depan dengan logika bak Trigonometri, mencintai seseorang dengan hati, atau mungkin mengalami sesuatu hal luar logika, masihkah kalian menganggap remeh kedudukan kalian ? Hak kalian ? Tanggung jawab Kalian ? Sampai Hakikat diri kalian ?

Perempuan, dengan segala keistimewaan, anugrah, dan keindahan dunia yang Tuhan kemas dalam satu parcel berlabel “PEREMPUAN”. Ya, keindahan dunia. Seperti cinta, rasa, bahkan harta. Di hari kebesaran ini, masihkah kalian ingin menjadikan paket parcel hadiah Tuhan sebagai pemuas hasrat konyol, kolot, dan tak manusiawi ? Masih inginkah kalian sebagai hadiah Tuhan merelakan apa yang menjadikan kalian istimewa direnggut manusia tak beradab ?

Perempuan, bukan makhluk lemah, perasaannya tidak lemah ! Hanya hatinya yang terlalu lembut untuk menerima kerasnya dunia. Kelembutannya yang membuat semua orang terbuai dengannya. Tapi, dalamilah dia. Karena setiap kelembutannya selalu dia bentengi dengan rasa keikhlasan, cinta, dan rasa. Banggakah kalian dengan predikat Perempuan kalian ? Atau banggakah dengan seorang Perempuan tangguh, ikhlas, kuat yang telah menggadaikan nyawanya pada Tuhan demi membuahkan GENERASI PELURUS BANGSA seperti kalian ? Cintakah kalian pada Perempuan tangguh tadi ? Sudahkah kalian berterima kasih ? Bila terlalu rumit, cintakah kalian pada diri kalian sendiri sebagai Perempuan ? Berartikah kalian selama ini ? Adakah kontribusi yang kalian berikan pada seorang saja ? Berkacalah, selagi kaca masih membisu dan tak mampu berbicara sisi lain dari kalian. Nilailah diri kalian sendiri. Kalian, dengan takdir Perempuan.

Maka berdirilah kaumku, bangkitlah ! Inilah hari kita ! Tunjukkan pada dunia, kita, para PEREMPUAN bukanlah sekedar makhluk ciptaan Tuhan. Tapi Perempuan mempunyai takdir yang indah, menciptakan GENERASI PELURUS BANGSA, mencintai apapun dengan hati, bahkan kitalah akar PELURUS BANGSA. Menghadapi dunia dengan segenap kemampuan, menatap masa depan penuh rintangan, dan mewujudkan apapun yang ada di benaknya. Perempuan… indahnya kalian, karunia Tuhan :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s