Pemimpinkah Dirimu ?

Hello ! Selasa duh kau datang lagi. Pada awalnya ku merasa bahagia, tak kusangka pengumuman Remidial Akuntansi mengubah moodku. Hmm, mungkin orang lain tak menyadarinya. Karna memang aku menyembunyikan kelud hatiku, Duh Gusti. Ahh sudahlah, beberapa buku kubaca, “seorang tak akan pernah sempurna dalam segala hal, bahkan sampai sempurna dalam pribadinya”.

Selanjutnya, ya Allah kenapa begini ? Forum yang mendadak dan ternyata tidak jadi dilaksanakan membuat pemikiran ini semakin bodoh. Apa ini ? Kesempatan yang diberikan moderator untuk berbicara telah ku gunakan sebaiknya. Kenapa DIA (orang yang merasa menjadi ketua sementara) terlalu menyalahkan anka buahnya ? Dia ? Haruskah seorang pemimpin selalu mengoreksi bawahan tanpa berkaca pada dirinya ? Yang kutahu, segala hal bawahan termasuk tanggung jawab pemimpin. Pemimpin yang buruk akan menghasilkan bawahan yang buruk.

Menyalahkan, menyesal, apalah yang ia lakukan apakah cukup untuk merubah sikap anggotanya ? Dalam sebuah konflik, seharusnya pemimpin jeli dan mencari solusi bukan mendebatkan masalah. Jangan menyalahkan takdir pemimpin yang selalu salah, ubah asumsi publik bahwa pemimpin adalah citra kebaikan anggotanya. Bijak, ikhlas, dan berpikir positif. Sudahkah kau merasa dirimu pemimpin dengan semua pencapaianmu ? Mwehh –“

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s