Tidak Masalah

Jangan belenggu pikiranmu. Sungguh kenali semua ilmu, jangan sampai kecerdasanmu terbelenggu!

Jangan belenggu pikiranmu. Sungguh kenali semua ilmu, jangan sampai kecerdasanmu terbelenggu!

Lingkungan ini terkadang semu, hanya sebuah fatamorgana lucu. Terkadang Tuhan tak berbelas kasihan, pada yang murahan. Terlebih sering pula saat manusia saling berkarya tak berpikir dengan logika. Perasaan candu antara ambigu dan tidak tahu memenuhi otak si pelaku. Hey siapa kau? Berani memicu amarahku!

Keterbisuanku terlanjur membelenggu sikapku, tolonglah carikan aku bahan bicara lain agar lidahku tak kelu. Hingga tiap hari aku memohon penganpunan, Tuhan selalu pemurah ampunan untukku bukankah itu juga berlaku padamu? Aku yakin tentu saja.

Pernah merasa berkarya? Bertindak sesuatu yang bersinggungan dengan makhluk lain? Setidaknya manusia. Salahkah kita berinteraksi dengan frasa? Membolak-balikkan kalimat sesuka kita. Berpujangga layaknya tiada penulis hebat selain dirimu. Bila penulis bermain dengan frasa, menciptakan suasana yang terkadang fana terkadang nyata bahkan adapula yang terlalu blak-blakan mencibir nyinyir. Bila menurut yang awam aku terkadang kasar merangkai kata, kumohon maafkan. Pernahkah kalian berbincang dengan kawan? Terkadang tak enak dihati, tersakiti. Tapi itulah interaksi, kadang menuai kontradiksi kadang pula manipulasi. Pernahkah kalian berkemah? Apakah kalian pernah menusuk tanah dengan patok yang tajam dan keras? Tersakitikah si tanah? Tentu saja! Apakah tanah pernah meronta? Iya, tapi kita tak mengerti. Maka itulah interaksi, selalu kontradiksi. Tak pernah ada interaksi tanpa kesepakatan kedua belah pihak.

Maka salahkah bila kebiasaan-kebiasaan menuai kontradiksi? Salahkah seorang penulis amatir menciptakan suasana ceritanya? Walau dengan kata yang memanipulasi arti. Sungguh, dunia ini penuh kesepakatan. Bila Tuhan saja sepakat denganku untuk takdir dan nasibku, berdosakah aku?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s