Happy Baden Powell Day

Scraft kegiatan Flashmob hari ini. Berlambangkan Messenggers of Peace berupa burung merpati.

Scraft kegiatan Flashmob hari ini. Berlambangkan Messenggers of Peace berupa burung merpati.

Hari ini tepat tanggal 22 Februari 2015, seluruh dunia memperingati hari lahir Bapak Pramuka Dunia; Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. atau yang lebih dikenal sebagai B-P, dilahirkan di Paddington, London, pada tanggal 22 Februari 1857. Dia adalah anak ke-8 dari 10 bersaudara. Ayahnya bernama Baden, seorang profesor di Universitas Oxford dan ibunya bernama Henrietta Powell. baden Powell juga membuat sebuah buku yang menjadi awal kepanduan yang berjudul “Scouting for Boys” atau Kepanduan Untuk Anak Laki-laki yang dipublikasikan pada tahun 1908. Namun, dalam seumur hidupnya Baden Powell telah membuat kurang lebih 32 buku. Dia menerima gelar kehormatan dari enam universitas. Sebagai tambahan, B-P juga mendapatkan 28 penghargaan asing serta 19 penghargaan Pramuka dari seluruh dunia.

Maka setiap tanggal 22 Februari, seluruh anggota Pramuka dunia memperingati hari lahir seorang pemimpin Pramuka yang telah berjasa besar. Beliau mendirikan kepanduan yang terus berjalan hingga jaman modern seperti saat ini. Syukur saya ucapkan pada Allah, atas segala rahmatNya hingga saya bisa mengenal Pramuka, dan saya juga bersyukur atas pengalaman mengesankan hari ini. Hanya berniat untuk menghabiskan waktu dan berkeliling kota, saya mengikuti Flashmob dance. Flashmob ini bertujuan mencari para Volunteer Messengers of Peace. Di mana Messenggers of Peace adalah slogan anggota Pramuka sebagai bahan pemersatu. Slogan sebagai alasan untuk bersatu, menyebarkan keadilan dan kebahagiaan. Kami bermimpi bersama, berbuat untuk mewujudkan mimpi, dan membagi kebahagiaan dan mimpi kita untuk sesama.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dari Racana Yogi Praja Parang Garuda dari Universitas Widya Dharma Klaten beserta Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Klaten. Tidak lupa atas partisipasi teman-teman Volunteer Messenggers of Peace di Klaten. Teruskan pesan perdamaian melalui kepedulian dan Pramuka.

Habis ngedance,  muka agak buluk.

Habis ngedance, muka agak buluk.

Proud to be a Volunteer Messengers of Peace.  Are you going to join us?

Proud to be a Volunteer Messengers of Peace. Are you going to join us?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s