Jeritan Keningar

Ini adalah salah satu event Komunitas Penulis Anak Klaten KOMPAK yang turut serta membangun masyarakat. Kami beserta adik-adik Keningar mengungkap, membuka, memaparkan sejelas-jelasnya keadaan secuil Ibu Pertiwi di sudut Magelang. Mereka mengeruk -kemaruk, mengambil, dan mengeksploitasi kekayaan negeri ini. Lalu kami siapa di atasa tanah kelahiran kami? dia siapa? kenapa mengalbil semua? Untuk itu, kami beserta adik-adik Keningar dan simpatisan lainnya, menulis #SuratUntukGubernur mengenai keadaan Keningar saat ini. Ini adalah salinan asli dari surat yang ditulis tangan oleh adik-adik Keningar beserta KOMPAK, minggu 20/09/2015 kemarin. Surat asli akan kami kirimkan setelah proses pengarsipan dari KOMPAK dan pihak terkait selesai. Tunggu surat kami, Pak Ganjar!

Komunitas Penulis Klaten

Tulisan ini adalah salinan asli dari surat-surat yang telah ditulis oleh beberapa anggota Komunitas Penulis Anak Klaten, adik-adik Keningar dan masih banyak simpatisan lainnya. Surat ini akan dikirim kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Surat akan dikirim setelah proses pengarsipan KOMPAK dan pihak terkait selesai. Diperkirakan surat-surat ini akan dikirim awal Oktober 2015. Nantika surat kami sampai di tangan anda, Pak Ganjar. Baca dan pahami apa kata adik-adik yang jujur ini.

Keningar, 20 September 2015

Hai, nama saya Yose.

            Rumah saya ada di Keningar. Saya kelas V SD. SD saya di SD PL Muntilan. Bapak saya bernama Suyono Bomtasius, dan ibu saya bernama Tity Endang Susilawati. Ayah saya bekerja sebagai guru dan ibu saya bekerja sebagai perangkat desa.

             Saya akan menceritakan tentang Desa Keningar. Keningar itu banyak penambangan. Kita harus menghentikan penambangan. Kita harus jaga Merapi!

Yose

Lihat pos aslinya 2.380 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s