Ma, Gadismu Jatuh Cinta!

Ma! Tahukah engkau apa itu cinta?

Cinta dan sayang apa bedanya, Ma?

Apa cinta itu Papa?

Ma, bolehkah anak gadismu ini jatuh karena cinta?

 

Ma, kata temanku cinta itu menyenangkan

Katanya, kita bisa ketawa sendiri, menangis sendiri

Apa rasa itu sama dengan saat aku membaca buku, Ma?

Apa Mama juga pernah ketawa dan menangis karena cinta?

 

Ma, ayo kita beli cinta!

Katanya cinta mudah didapatkan di mana saja

Ada pula yang berkata, cinta adalah karunia Tuhan

Kenapa aku belum punya, Ma?

 

Ma, apa cinta itu sakit?

Kenapa orang berkata cinta itu buta

Apa dia cacat sejak lahir, atau kecelakaan hingga matanya buta?

Ma, aku takut jika cinta membuatku buta juga!

 

Ma, bolehkah aku bercinta?

Dengan seorang lelaki tampan nan rupawan

Saat dunia kian rapuh dan runtuh

Sudikah Mama dan Papa merestui cintaku dan dia?

 

Ma, gadismu ingin cinta!

Seperti Mama yang punya cinta

Cinta Mama yang berwujud Papa

Lalu aku, Ma? Mana wujud cintaku?

 

Ma, gadismu jatuh cinta!

Maka restui dia!

2 thoughts on “Ma, Gadismu Jatuh Cinta!

Leave a Reply

