[Album] Novembrio

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Halo halo hayy, selamat menghabiskan hari Jum’at dan menyongsong weekend. Oya, saya ucapkan Dirgahayu SMA Negeri 1 Klaten tercinta, sekolahku yang luar biasa, lembaga pendidikan yang alhamdulillah selama ini telah berhasil mencetak siswa dan siswi yang dapat terus bersaing hingga sukses. Dirgahayu untukmu kebanggaanku yang ke-58 tahun. Teruslah berjaya, mengudara, dan berprestasi.

Oke, seperti sekolah-sekolah lainnya di Klaten, SMANSAKLA nggak kalah soal rangkaian perayaan HUTnya yang ke-58 ini. Mulai dari persiapan panitia yakni OSIS dan MPK, beserta organisasi dan ekstrakurikuler lainnya yang turut menyemarakkan acara ini. Nah, karena HUT ke-58 ini adalah HUT terakhir bagi angkatan saya; SMANSA16, maka saya akan lebih banyak mengabadikan rangkaian acara menarik selama akhir Oktober hingga hari ini dalam album bertajuk “Novembrio” dan masih akan ada Novembrio lainnya selanjutnya.

BTW, mengapa saya menamai album ini dengan nama “Novembrio”? Oke, gini ceritanya. Novembrio adalah judul blog salah satu teman SMP saya dulu, Tazkia Safira namanya. Sekarang ia sekolah di SMA Negeri 1 Karanganom Klaten, sekolah menengah atas di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten. Dulu, ia aktif nge-blog hingga akhirnya nggak tahu alasannya apa, blognya malah angslup, ditambah lagi kebiasaannya yang lupa password menjadikan blog itu seakan-akan mati. Tazkia baru saja berulang tahun ke 18 tahun kemarin tanggal 03 November. Karena Tazkia adalah teman seperjuangan “jomblo”, so aku akan mengenangnya dengan album spektakulerku yang kuberi judul “Novembrio”.

Nggak usah nggladrah kemana-mana, yuk capcuss liat kegilaan CIAMIX dan saya di bawah ini.

30 Oktober 2015

DCIM101GOPRO

Yang bawa tongsis gopro saya (jangan abaikan ekspresi saya), yang membawa kertas biru namanya Gani, Berkacamata depan; Dzaki, Sebelahnya Dzaki namanya Rifa, lalu Roro Noorlita, baru saya, sebelah saya ada Adel, dan cowok paling belakang namanya Rachmat.

DCIM101GOPRO

Btw, sekarang yang bawa gopro saya. Jangan diabaikan ekspresi saya. wkwkw. Nah yang satunya namanya Adel. Anak teater Sapu lidi SmansaKlaten, temen KOMPAK juga

DCIM101GOPRO

Kalau yang gak pake seragam dan lagi pegangan tiang bendera itu Buyung, panitia BTS angkatan saya.

DCIM101GOPRO

Yang bawa kertas emas sebut saja Tewel, belakangnya Ruri, yang bawa go pro; Ridha, nah sebelahnya Ridha ada Yuti. belakangnya Ruri itu Igrit.

DCIM101GOPRO

Ini alesannya walaupun sekolah emang susah, tapi saya tetep kecanduan.

DCIM101GOPRO

Oya, sebelahnya Rifa (yang pegang gopro) itu Dewi. Anaknya baiiiik buanget. sebelahnya Dewi ada Lita Kartika, yang pake flower crown namanya Igrit.

DCIM101GOPRO

Oke, yang ini sebenernya maunya foto sama Dzaki. Cowok rada gendhut pake kacamata, sama Angga juga. Kalau Angga yang ganteng dan cool. Tapi keselip cewek anjaaay. Roro Noorlita yang nggak pake jilbab dan Rifa yang pake jilbab. Saya, yang ajegileee cantiknya.

DCIM101GOPRO

FYI yang cowok itu namanya Vicky. Cowok paling pinter dan rajin sekelas. Pernah dapet juara 1 paralel angkatan, ngalahin kelas OSN.

DCIM101GOPRO

Well, ini saya sama Dzaki. Niatnya foto kelompok kacamata. Sebenarnya sekelas yg pake kacamata banyak. Tapi yg keliatan kece cuman saya, Dzaki, sama Angga. Tapi Angga lagi take foto BTS. Jangan ngira saya cewek kalem nan anggun. Wakaka. Kalau bisa segila-gilanya, bakalan saya lakukan. Dan satu-satunya temen yg gak malu gila-gilaan bareng saya, yaa cuman Dzaki Adhi Wicaksana! Oya, dia juga temen nyontek saya. Karena cuman Dzaki yang pro~ Wkkk

B612-2015-10-30-17-11-36

Dari kanan; Ismi, Igrit, Faiz, Angga, Saya, dan Ridha

DSC_0020

Barisan depan; Saya, Rachmat, Gani

DSC_0019

Barisan kedua dari kanan; Rifa, Ruri, Dewi, Adel, Ridha, Yuti. Barisan paling belakang dari kanan; Wardah, Nisa’, Erliana, Refita

DSC_0023

Nah kalau yang nongol di belakang saya, namanya Igrit. Yang paling pojok kiri belakangnya Rachmat namanya Ismi.

B612-2015-10-30-17-10-53

Ini saya sama Angga.

B612-2015-10-30-17-10-21

Dari kanan; Gani, Igrit, Adel, Saya

B612-2015-10-30-17-09-45

Btw, sekolahku kece batsss

B612-2015-10-30-17-05-20

Semua punya kebutuhan masing-masing

B612-2015-10-30-17-00-48

Dari kanan Dewi, Yuti, dan Saya 🙂

B612-2015-10-30-17-00-14

Nah yang cowok di belakang nggak sengaja liat kamera itu Rudy namanya.

B612-2015-10-30-17-01-10

Percaya apa nggak, di foto ini ada 3 kamera yang digunakan; gopro, kamera hpnya Dewi, dan hpnya Adit.

B612-2015-10-30-17-01-24

Oya, kumpulan cowok-cowok di belakang bagian kanan frame plus mas-mas yang pake baju item itu lagi melaksanakan ritual foto buku tahunan sekolah.

B612-2015-10-30-17-00-23

Coba lihat ke bagian kanan frame, di sana ada Rachmat dan Gani. Disengaja apa nggak, pose fotoku sama mereka bisa sama. Haha

B612-2015-10-30-17-00-29

Oya, yang cewek di sebelah kiri frame dan belakang saya dan Yuti itu namanya Lita Kartika, dulu anggota pasukan pengibar bendera sekolah gitu.

B612-2015-10-30-17-09-30

Ini saya dan Adel. Kita udah kenal sejak masuk SMA. Dulunya saya kenal Adel ketika ada seleksi OSIS. Nah, di situ saya mulai kenal Adel. Ternyata kita banyak samanya. Sama-sama ngomong dengan nada keras, suka teriak-teriak, dan curhat soal cowok tapi lebih seringnya soal hidup yang semakin susah. Katanya Adel ini mau kuliah jurusan Komunikasi apa Ilmu Komunikasi gitu, pasnya aku lupa. Tapi dari ceritanya juga, dia mau masuk UNS. Sukses buat Adel :*

B612-2015-10-30-17-00-38

Yuti, dulunya ketua Jusrnalistik SmansaKlaten. Anggota KOMPAK juga, udah bikin banyak majalah sekolah, jadi redaksi dan penyetor tulisan yang sudah dibaca minimal 1000 lebih siswa SmansaKlaten. Yuti baik buanggeeeet. Pernah jadi Wakil Ketua EMAPAL (Emansipasi Pecinta Alam) di sekolah. Suka naik gunung, suka ngajak aku naik gunung, tapi nggak pernah kejadian muncak bareng. Terakhir ngajak aku ke Merbabu tapi kutolak karena malas. wkwkw, oya Yuti juga mau kuliah di keperawatan lo. Wah kita saingan deh. Tapi suksess buat Yutiiii, dijaga ibuknya yaaap :*

B612-2015-10-30-16-56-57

Saya sampai bingung ngasih caption apa, saking banyaknya foto.

B612-2015-10-30-16-56-47

Masih dalam keadaan bedak yang belum luntur

B612-2015-10-30-16-54-26

Nah, ini beberapa detik setelah kelompok aku melaksanakan ritual pemotretan BTS. Itu bunga bukan dikasih pacar ya, wkwkw. Bunga di situ sebagai propeti foto yang memang kelas saya mendapat tema istirahat dan cinta. Weseeee

B612-2015-10-30-16-58-12

Oya, sekolah di masa kelas 12 ini bisa dihitung minggu. Bahkan nggak sampai sebulan penuh. Mulai 2016 kami bukanlah siswa yang belajar lagi. Tapi kami bertarung, semoga menang!

B612-2015-10-30-16-58-03

Nah kalau yang dibelakang ada cowok 2 itu Rudy dan Rachmat. Rudy dulu pernah menjadi atasan saya di kepengurusan Dewan Ambalan. Siswa yang berbakat di pramuka, udah sampai tingkat provinsi. Rachmat, anggota Kerohanian Islam di sekolah. Siswa yang paling sering dimandati untuk membaca Al Qur’an di setiap pembukaan acara keagamaan di sekolah. Ibadahnya rajin. Biasanya temen-temen menyebutnya “Hisbullah” atau pasukan jaman Jepang yang dalam bahasa berarti “Perang Suci di jalan Allah”. Fans nya banyak banget. Putihnya nggak luntur-luntur diq. Sukses buat semuanya 🙂

B612-2015-10-30-16-11-53

Kayanya di album BTS ini saya banyak foto sama Dewi. Ya kali saya foto pake hpnya Dewi sih, masa nggak ada Dewinya. Pekewuh diq, wkwk. Nah Dewi adalah temen sekelas paling klop, keren, baik, dan sayaaang banget sama saya. Cuman Dewi yang saya percaya untuk curhatan kelas atas, bukan soal cinta atau keadaan bokek, tapi soal hidup yang amburadul. Dewi sabar banget, keibuan, lomo, dan yaaa biduan (suaranya bagus). Btw, Dewi mau jadi guru. Denger-denger dia mau masuk pendidikan kimia di UNY, ya hampir sama sih. Tapi kalau saya pilih sastra untuk selain keperawatan. Sukses buat Dewiiiikuuu :*

B612-2015-10-30-16-57-46

Well, yang di belakang frame bagian kiri itu Faiz. Jagonya gambar mural, graffity, desain grafis, gitar, dan semuanya yang bau-bau seni gambar aje gileeee, top banget. Faiz udah merasakan fungsi dari hobinya. Faiz udah lumayan sukses jualan kaos yang dia desain sendiri, jasa desain grafis, logo, corel, dan apalah. Pokonya Faiz dah bener-bener sukses jadi wirausahawan dari hobinya. Kalau liat pemetaan Faiz pengen jadi arsitek, apa malah dokter. Aku juga lupa. Pokoknya sukses buat Faiz.

B612-2015-10-30-16-59-24

Dua cowok di belakang namanya Ivan dan Adit. Ivan adalah ketua kelas saya selama 3 tahun berturut-turut. Anak basket yang udah berprestasi ke mana-mana. Nah kalau Adit, sekarang jadi rebutan cewek satu kelas. Mulai dari Ruri, Rizta, sampai saya sendiri, wkwkw. Tapi maksudnya, bukan sebagai pacar atau apalah anak sekarang ngomongnya. Kita cuma “pace-pacean” atau disebut juga ngejek-ngejekin buat asik-asikan. Jadi jangan baper yak!

B612-2015-10-30-16-59-37

Sebenarnya hidup itu sederhana, antara kalian memilih untuk berjuang atau hanya berpangku tangan.

B612-2015-10-30-16-59-48

Kalian juga boleh takut, itu wajar. Tapi untuk takut kalian perlu keberanian untuk menyatakannya. Berarti tak ada lagi alasan untuk mundur, sekalipun sudah mengakui ketakutan tapi masih tetap ada keberanian.

B612-2015-10-30-16-58-25

Kalau besok lagi kita bersua, satu hal yang akan kukatakan, “Kowe isih eling ora mbiyen piye?” Hahaha

B612-2015-10-30-16-58-33

Nah kalau yang nempel saya itu namanya Rizta. Baik anaknya, udah lebih tua dibanding yang lain. Lagi LDR-an sama pacarnya sih.

B612-2015-10-30-16-59-59

Satu hal yang saya pelajari dari banyak orang dengan banyak kisah. Tetaplah bertahan sekalipun di dalam jurang, karena kita pun tak tahu kapan jurang itu memiliki goa untuk berlindung, atau memiliki harta karun untuk modal hidup, atau bahkan hanya sebuah kepastian, yakni kematian.

B612-2015-10-30-15-41-11

Foto ini diambil di samping kantin Bu Bejo

B612-2015-10-30-15-37-23

Lagi nunggu kelompok 1 foto

B612-2015-10-30-15-37-10

Suatu saat waktu akan menjadi rindu!

B612-2015-10-30-15-25-14

Wanita-wanita tangguh!

B612-2015-10-30-15-41-31

Saya terlihat sangat muda~

B612-2015-10-30-15-46-57

Nah kalau yang belakangnya Yuti (Yuti yg bawa lolipop) itu namanya Unna, temen sebangku sejak kelas 11. Katanya mau kuliah teknik, kalau nggak ya arsitek deh. Jago gambar juga, anak yang suka main ke gunung, gebetannya juga anak alam, yaa pokoknya sukses buat Unna. Makasih dah jadi temen ngobrol di tengah pelajaran, hihiii XD

B612-2015-10-30-15-47-08

Coba simpan saja gambar ini, dan lihat ekspresi saya 10 tahun kemudian 😀

B612-2015-10-30-16-07-59

Bareng Dewi lagiiiiii

B612-2015-10-30-16-08-15

Dewiii :*

Jadi gini, ceritanya foto-foto di atas adalah sekelumit waktu di antara ritual foto BTS kemarin Jum’at 30 Oktober. Ya, kami sadar, kapan lagi kami bisa tertawa puas setelah HUT sekolah. Karena yang pasti setelah HUT sekolah nggak ada lagi acara seneng-seneng dsb. Yang ada cuman tutor, les, dan pelajaran yang semakin “nyengkut”, plus praktikum, Ujian Praktik, Ujian Sekolah, UN, SNMPTN, SBMPTN, hingga UM, dan serangkaian ujian hidup dari Tuhan yang mengiringinya. Karena kami juga sadar, sedetikpun tak bisa kami ulang, apalagi sehari, dua hari, atau seminggu yang lalu. Semuanya hanya waktu yang selalu menjadi rindu. Untuk kalian yang sempat bertemu denganku, aku sayang kalian!

November 2015

2015-11-04 10.16.07

Nah ini momen pertama saya donor darah sukarela yang diselenggarakan H-1 HUT Smansaklaten oleh RECSA (Red Cross of Smansa) bersama PMI Klaten. Pertama kalinya liat darah saya mengucur deras. Pertama kali ditusuk jarum donor darah yang gedhenyaaa. Dan pertama kalinya saya liat darah saya sebanyak +- 1 liter di luar tubuh saya. Wihiiii.

20151104_101201

Tempatnya di ruang UKS. Di dalam satu ruang ada 4 bed dan 3 bed diisi pendonor; saya, Igrit, dan Dzaki. Btw, ini difotoin pacarnya Igrit. Karena pembuluh darah saya cukup besar karena sering berolah raga, jadi hanya butuh waktu sekitar 7-9 menit untuk mengeluarkan sejumlah darah dari tubuh saya. Lebih cepat dari Igrit yang sebenarnya start duluan. Oya, kata Rudy nyoba donor darah kali ini dengan ikhlas. Harapannya setetes darah adalah poin benar dalam SBMPTN dan UM. Amiiin yaa Rabb 🙂

IMG-20151104-WA0000

Yang pake kacamata pasti udah hafal ya. Yupss, Dzaki, dan yang satunya Imanishi. Nah Imanishi adalah siswa paling muda sekelas. Umurnya sekarang masih 16 tahun. Maklum, saat Imanishi SMP, dia memilih program Akselerasi. Jadi pastinya umurnya lebih muda dari yang lain. Kedua cowok ini adalah partner in crime saya. Sama-sama gojeknya keterlaluan, sama-sama males, sama-sama gila, tapi sama-sama punya mimpi! Aseek

IMG-20151104-WA0001

Nah yang tengah Angga. Udah pernah foto sama saya juga waktu BTS. Semuanya kece, aku suka!

PhotoGrid_1446631113090

Nah kalau yang ini saya sendiri. Buat informasi aja, backgroundnya kalian bisa tebak apa aja, tapi jujur itu selembar kain hitam milik Ruri tepatnya milik Ibunya Ruri; Ibu Srini. Foto ini diambil oleh Tewel dengan hpnya Igrit. FYI juga semua foto di Novermbrio ini adalah hasil nitip di hp temen-temen saya. Kecuali foto saat donor darah yang paling atas.

PhotoGrid_1446631150967

Buku yang saya pegang adalah karya Tan Malaka. Buku yang belum habis saya baca karena bahasanya yang aduhaiii. Untuk properti yang lain, itu hanya kiasan. Jangan dianggap kenyataan.

PhotoGrid_1446631219545

Cobalah untuk sejenak hening dan mendalami bacaanmu. Kamu akan merasakan energi ionisasi yang kuat!

PhotoGrid_1446631356779

Ada dua hal yang perlu kamu tahu. Pertama perihal kebahagiaan. Kedua soal masa depan.

wpid-b612-2015-11-03-08-54-55

Nah ini bareng Ruri habis jalan sehat. Kaos kita sama karena itu kaos kelas yang sekelas juga punya. Btw perlu saya tekankan lagi saya siswi SMA N1 Klaten. Nah kenapa saya foto di SMK N3 Klaten? Ya karena sekolah saya dan SMK3 ini bersebelahan pas, cuman kepisah sama kali kecil yang menurut saya itu gorong-gorong. Jadi setiap habis jalan sehat kami selalu foto di depan sekolah tetangga deh.

wpid-b612-2015-11-03-09-02-47

Karena hidup banyak warna dan cinta termasuk di dalamnya.

Puncak Perhelatan HUT SMA tercinta

Entah kenapa kalau di Klaten, sekolah-sekolah yang dianggap bergengsi pasti selalu mengundang band kenamaan untuk acara puncaknya. Bisa dibilang kalau hal itu adalah salah satu bukti eksistensi dan kehebatan OSIS dan sekolah di antara sekolah lainnya. Pernah saya bertemu dengan salah satu siswi dari SMA N2 Klaten di tempat bimbingan belajar. Waktu itu 3 minggu sebelum HUT. Baru kenal tapi langsung menyodorkan pertanyaan,

Smansa HUT ngundang sopo we?

Oh God, pertanyaannya yang sebenernya gak penting waktu itu. Kenapa dia nggak tanya UTSmu gimana? Soalnya gimana? Hah, kayanya gengsi anak sekolah masih kental.

DSC_0007_2

Foto bareng Bu guru Kimia tercinta. Guru yang nggak cuman ngajar rumus penyetaraan, sifat koligatif larutan, atau kimia unsur. Tapi pengelaman dan tekadnya superrr kereeen. Guru yang namanya hampir sama dengan vokalis band yang sekolah saya sewa. Bu Tantri G. Ambarsari, sukses selalu buat Bu Tantri.

DSC_0019_2

Bertajuk Auro Spectra 58 yang mengusung judul “Majulah Prestasiku, Mapanlah Masa Depanku”. Maju dari angka 57 (tahun lalu) dan Mapan dari 58 (sekarang)

DSC_0020_2

Hampir 1000 lebih anak-anak tumpah ruah di halaman tengah SmansaKlaten. Uwwuwww, Warbiasaaaah

DSC_0024

Gilee, acara puncak tepat jam 12 siang. Berkahnya, kita bisa uji kemampuan fisik dan adu siapa yang emang bakat kulit putih. Karena semuanya jadi gosong sekarang wkwkw :v

DSC_0025_2

Karen ini HUT terakhir untuk angkatan saya, SMANSA16 yaa pastinya kakak kelas mendominasi di barisan depan panggung. Tapi saya memilih berdiri dengan jarak 5 meter dari panggung. Ya, cari aman lah

DSC_0026

Auro Spectra bener-bener spektakulerrr

DSC_0029_2

Lagi-lagi bareng Dewiiiii :*

IMG-20151105-WA0000

Nah ini ritual kelas saya, CIAMIX namanya.

IMG-20151105-WA0001

Terima kasih kepada Tuhan yang telah menempatkan saya di antara mereka. Orang-orang yang sudah sangat berpengaruh bagi saya. Orang-orang yang berguna bagi saya. Saya suka!

IMG-20151105-WA0003

Jadi kami menerbangkan balon beserta doa lagi harapan kami, entah bagi smansa atau bagi kami sendiri. Untuk masa depan lebih mapan.

IMG-20151105-WA0009

Di sini kami membuat lingkaran karena hanya bangun ini yang tidak memiliki titik sudut. Menurut saya filosofinya adalah semua sama rata, mulus, tidak menonjolkan satu sisi. Karena kami CIAMIX!

IMG-20151105-WA0011

Nah yang di tengah pegang balon namanya Rachmat. Rachmat yang Hisbullah itu, sudah saya sebutkan di atas. Jadi Rachmat baru saja memenangkan lomba Mas dan Mbak Smansa 2015 dalam rangka HUT Smansa ke 58. Rachmat menjuarai Mas Favorit 2015 dan Mas Smansa 2015. Bangga deh punya temen ganteng kek Rachmat!

IMG-20151105-WA0012

Kalau ini detik-detik kami berdoa bersama, sebelum harapan kami terbang menemui Tuhan. Mengantre agar diamini oleh malaikat dan di-acc Tuhan. Semoga sudah sampai. Saya menulis 4 kata singkat menjadi satu kalimat. Doa yang abadi “Surga buat Mama Papa” HWP.

Finally….. KOTAK oyyy!!!!

DSC_0014_2

Mbak Tantri, awwwwwww

DSC_0015_2

Ada mbak Cua juge. Aduuuh diqq

DSC_0016_2

Sekitarnya 10 lagu dibawakan oleh band KOTAK selama +-55 menit. Mulai dari lagu yang melow sampai yang bisa buat jingkrak-jingkrak melupakan nilai UTS dan UAS yang 3 minggu lagi harus dicumbu.

DSC_0030

Walaupun kabarnya Mbak Tantri lagi hamil, tapi tetep profesional lo. Kami terhibur, makasih KOTAK. Oya, Mbak Tantri juga pesen. Jangan berhenti bermimpi. Kalau mimpi kalian berhenti, berarti itu saatnya kalian mewujudkannya. Aseek 🙂

12189726_947683565277809_6651579602284892628_n

SMANSAKLATEN PETJAAAAAAH!!!!

Terimakasih untuk sekolahku tercinta. Majulah prestasiku, mapanlah masa depanku. Amiin~ dari siswimu yang sedang berjuang untuk menang.

Well, pokoknya masih banyak banget video, foto, dan semuanya gambara euforia November saya. Apalagi ini baru tehitung minggu pertama di bulan November, kan. Belum lagi susulan ulangan dan UAS yang sudah “ngawe-ngawe” minta diserbu. Hahhh~~~ Rangkaian kebahagiaan selama seminggu awal November ditutup sempurna dengan Unna. Dia mengirim link youtube yang berupa lagu dari Band “Fisip Meraung” judulnya “Balen”. Aje gileee bikin ngakak satu kelas waktu bimbingan belajar. Wkwkwkw.

Novembrio, kenangan yang manis semanis dirimu. Kuharap Novembrio yang lain akan lahir, beserta dirimu yang terus ada.

NOVEMBRIO

Advertisements

4 thoughts on “[Album] Novembrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s