Hadiah Akhir Tahun

Syukur Alhamdulillah Allah SWT masih berkenan memberi saya nafas dan oksigen detik ini, juga pikiran yang jernih untuk menulis tulisan ini. Syukur tak terkira besarnya Allah senantiasa memberi nikmat luar bisa hingga akhir tahun 2015 yang tidak terduga ini. Saya sangat bahagia karena tanpaNya saya bukan apa-apa bahkan hanya untuk berpikir menulis tulisan ini.

Alhamdulillah tahun 2015 sudah hampir habis, berarti sudah berkurang juga masa kita hidup di dunia dengan berakhirnya tahun ini. Sudah sekian ratus hari terlewati, sekian ribu mata kembali membuka dan sekian banyak orang yang berkesempatan kembali atau sampai pada akhirnya. Begitupun dengan saya, setiap hari selalu berbeda tapi lebih sering monoton saja haha. Tapi bagaimanapun saya akan mencatat tahun ini sebagai tahun yang bermanfaat bagi saya. Sekian do’a yang sudah terucap, sekian banyak hal tak terduga saya dapatkan sebagai rahmat Allah SWT. Alhamdulillah 🙂

Nah, mumpung liburan cuma tinggal 5 hari, ya teteplah harus dinikmati. Sekarang saya cuma mau cerita aja sih, liburan kali ini cukup membuat saya belajar banyak, banyak, dan banyak dan juga jalan-jalan wihiii.

Jadi di hari ke dua liburan, tepatnya tanggal 22 Desember wiih pas Hari Ibu 🙂 Saya diajak Ruri bersama Yuti sobat nulis di KOMPAK juga main ke Jogja tepatnya mengikuti acara Y2C Indonesia region Jogja. Oya, Y2C adalah kependekan dari Yamaha Youth Community. Acara ini diselenggarakan Yamaha dengan sponsor I-Radio Jogja, acara ini bertujuan untuk mencari anak-anak SMA yang berbakat di bidangnya khususnya Entertain, Jurnalistik, dan Fotografi. Nah kebetulan saya dkk ikut bidang Jurnalistik. Kami diundang untuk menghadiri semifinal Y2C region Jogja di Sahid The Rich Hotel di Jl. Magelang Yogyakarta. Ya muter-muter boncengan sama Yuti, karena saya belum punya SIM wkwkw. Nah sampailah kami bertiga di acara Yamaha tersebut, bertemu puluhan anak-anak berbakat lainnya dari Yogyakarta, Ngaglik, dan lainnya deh.

Nah sampainya di sana, ya maklum lah ya saya kan anak desa jadi kagetlah kalau ternyata ada buanyak banget anak-anak berbakat lainnya yang lebih kece dari saya. Saya jadi agak minder, tapi nggak boleh mundur. Masa iya, jauh-jauh dari Klaten nggak ngapa-ngapain. Jadi ya cuman berdoa aja wkwkw. Nah acaranya ternyata keren banget. Di sana kita diberi pengetahuan mengenai Blue Core dari Yamaha dan beberapa motivasi keren. Kemudian kita dibuat grup ber4-5 anak yang dibuat acak. Nah setelah masing-masing kelompok berkumpul, semua kelompok diberi tantangan yaitu membuat persembahan berupa satu pertunjukan yang merupakan kolaborasi dari setiap bakat anggotanya dan membuat konsep suatu acara dengan tema utama “Inovasi Blue Core” dari Yamaha. Kebetulan, saya, Ruri, dan Yuti terpisah deh huhuu. Saya bergabung di kelompok 1, Ruri di kelompok 2, dan Yuti di kelompok 4.

Well, kelompok saya beranggotakan saya, Dito, Desta, Bela, dan Madina. Saya dari Jurnalistik, Dito, Desta, Bela dari Entertain, dan Madina dari Fotografi. Wah Lengkap! Untuk tantangan pertama kita mempersembahkan musikalisasi puisi, dengan format; saya dan Bela sebagai pembaca puisi, Desta sebagai penyanyi, Madina dan Dito sebagai pemusik. Lalu untuk konsep acara, Bela membuat acara sosialisasi Blue Core bersama masyarakat dengan wadah kegiatan sosial. Menurut kami kelompok R25 biasa aja sih. Tapi entah kenapa saat pengumuman kelompok saya mendapat juara 1!!! Ayeee!!! Dan kelompok Ruri dapat juara 2!!! Yuhuuu. Sayangnya kelompoknya Yuti nggak dapet juara. Tapi nggak apa, semua peserta semifinal mendapat sertifikat kok. Lumayan kan? Hihihi.

Alhamdulillah liburan kali ini lebih produktif, karena untuk mendapat hadiah berupa uang tunai, para pemenang wajib merealisasikan konsep acaranya mengenai Blue Core tadi. Kami diberi modal hanya 2 juta rupiah untuk menyelenggarakan acara dan bersaing secara nasional dengan pemenang lainnya di 12 kota seIndonesia. Well! Ya mau gimana lagi, bolak-balik Jogja-Klaten selama 4 hari berturut-turut. Sampai ban bocor di tengah malem dan masih di kawasan Jogja. Setdah, pengalaman! Yang dulunya males banget macet-macetan, naik motor sendirian, keluar uang buat makan junk food, sampai ngelawan arus karena nggak tau arah. Wkwkw, tapi bersyukur banget nggak pernah ketilang sama Pak Polisi, hihiii.

Nah selama 4 hari bolak-balik, terlaksanalah acara sederhana nan berwarna dari kami R25 yang unyu-unyuuuu :3

Acara pertama yaitu Blue Core On The Road yang kami laksanakan mandiri di sekitar rumah kami. Walhasil banyak banget yang ngepost fotnya pake hastag dari kami lo!!!

Nah, untuk acara kedua yaitu Lomba Mewarnai dan Menggambar dengan tema “Warna Dalam Mio-mu” yang sukses diselenggarakan di Jl. Tunjung Baru No. 26 A, Kelurahan Baciro, Yogyakarta alias sekitar rumahnya Dito, Sabtu (26/12) kemarin. Nah, acara ini GRATIS lo! Dan banyak banget anak-anak yang ikut serta memeriahkannya, sampai kita dapat data 35 anak mulai dari umur 2 s/d 11 tahun menjadi peserta lomba. Wiih keren kan? Nggak mau kalah, Bapak dan Ibu warga sekitar juga antusias mengikuti acara kami dengan ditunjukkan bahwa mereka dengan mantap menjawab semua pertanyaan dari kami dengan hadiah doorprize menarik. Uyeee!!!

Well, alhamdulillah sukses di acara pertama dan kedua, lanjut acara terakhir yaitu Senam Sehat, Cek Kesehatan, dan Berbagi Susu GRATIS bersama Superindo dan PMI Kota Jogja. Nah, acara ini diselenggarakan di kawasan Depok Sport Centre Jl. Seturan No. 4 Yogyakarta, Minggu (27/12) yang lalu. Acara senam rutin ini dihadiri puluhan Bapak dan Ibu lo, ada juga anak-anak kecil. Habis senam, peserta senam langsung mengambil susu yang telah kami sediakan. Ada juga yang memeriksakan dirinya pada dokter dan para medis dari PMI. Nggak lupa, kami juga bagi-bagi doorprize menarik bersama Superindo. Wihiiii!!!!

Acara ini meriah karena banyak peserta senam antusias mengikuti semua rangkaian acara kami Minggu pagi itu. Dan Alhamdulillahnya lagi, semuanya berjalan sesuai rencana, tanpa cacat apapun. 🙂

Saya sangat bersyukur sekali, Allah setidaknya menutup tahun ini dengan kejutan bahagia sebelum saya wajib bekerja lebih keras lagi tahun depan. Saya yakin, Allah bukan membuat saya terlena dengan hasil yang sekarang, tapi Allah sedang membuat saya berlatih dari sekarang. Ibaratnya saya sedang pemanasan untuk kegiatan selanjutnya. Di mana saya harus belajar bersabar, bekerja sama, toleransi, bekerja keras, dan menghargai sesama. Bagaimana tidak, bolak-balik Klaten Jogja sehari 2 kali. Nggak main-main macetnya di depan Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta kota, dan mesti keblasuk di perumahan warga jam 10 malem, atau ban bocor di jalan jam 10 malem. Kalau bukan karena ini, mungkin saya akan lebih banyak gabut di rumah, emosi karena bosan, atau malah menghabiskan duit percuma. But, dengan ini saya bisa lebih mengenal mereka, main yang manfaat, seru-seruan bareng, sampe curhat menye-menye. Hahaha.

Jadi, Makasih banyak untuk semua yang telah Allah berikan setiap detiknya, terima kasih untuk kawan-kawan karbitanku; Dito, Desta, Bela, dan Madina. Juga diriku yang berani terjun dalam zona mengerikan. Selamat menemui jalan yang lebih menegangkan!!! Semoga Allah selalu beri jalan 🙂

Leave a Reply

