Good Fortune

Hallo, alhamdulillah masih diberi kesempatan dan kesehatan buat bikin tulisan lagi. Setelah hampir sebulan nggak pernah buka wordpress, nggak pernah nulis via blog yang sebulan lagi ultah ke 2tahun ini.

By the way, banyak banget kejadian yang udah saya alami sepanjang 2 bulan. Mulai dari tulisan saya bulan lalu soal ketakutan akan kuota masuk PTN jalur undangan sampai kebenaran bahwa memang kuota dikurangi adalah keputusan bukan sekadar kabar burung. Tapi, entah gimana Tuhan memang selalu punya rencana. Sejak mengawali tahun 2016, saya sudah lebih sering berdoa untuk keberuntungan. Saya paham betul, bahwa saya memang tidak cerdas dalam hal berhitung, ilmu falak, apalagi soal reaksi organik atau bahan kimia. Entah kenapa juga saya dulu getol memilih penjuruan Matematika dan Ilmu Alam. Sebuah kekhilafan yang sangat sangat khilaf. Namun, sepanjang kekhilafan dan perjalanan penuh istigfar, saya mencoba untuk bangkit dan mengetahui apa sih sebenarnya yang menonjol dalam diri saya.

Well, ini sebenarnya cerita lanjutan dari tulisan saya sebelumnya yang berjudul “Hadiah Akhir Tahun”. Setelah memenangkan Yamaha Youth Community region Yogyakarta, saya bersama group R25 beranggotakan Dito, Desta, Madina, dan Bela juga saya sukses melaksanakan 3 acara kami bertajuk ” Blue Core With Us yang juga menjadi bahan penilaian untuk tingkat Nasional. Setelah menunggu birokrasi dari Yamaha, sekitar satu bulan, akhirnya hari pengumuman tiba. Tepatnya pada tanggal 2 Februari 2016 kemarin, melalui twitter @Y2CINDONESIA, pihak penyelenggara mengumumkan hasil penilaian yang akan diambil 3 juara Nasional.

Ang ingg aanggg. Dan hasilnya, walaaaa.

image

Alhamdulillah yaa Rabb. Juara 1 Nasional Yamaha Youth Community Indonesia. Duta Yamaha Indonesia

Syukur alhamdulillah, satu lagi keberuntungan yang saya dapat setelah galau soal kuota 75% terbaik paralel yang dapat mendaftar SNMPTN. Alhamdulillah satu lagi do’a Mama dan Papa, juga usahaku yang sudah nangis-nangis karena harus ngejar laporan yang harus dikirim malam itu juga sampai harus cari rumah sakit yang ada wifi gratisnya. Alhamdulillah yang bolak-balik Klaten-Yk sehari 3x nggak percuma. Syukur Alhamdulillah Tuhan memang Mahamengetahui, Mahaadil, Mahabijaksana.

Alhamdulillah kami mewakili Yogyakarta dapat menyabet juara 1 setelah mengalahkan wakil dari Jakarta di tempat kedua, lalu disusul perwakilan Bandung di tempat ke tiga.

Begitu betapa Tuhan selalu menyayangi kita kapanpun, sekalipun kita tak pernah paham permainanNya, sekalipun kita tak pernah tahu rencanaNya. Karena Tuhan selalu punya cara terindah bagi umatNya yang taat. Semoga seterusnya kita selalu diberi keberuntungan yang Tuhan siapkan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kupersembahkan untuk sahabat menulisku, guru menulisku, dan orang yang selalu bersandar di pundakku saat galau, Ruri Putri Kriswanto aku tahu bahwa kemampuan menulismu jauh melebihiku, dan bagiku, kau tetap guruku. Juga kepadamu Sri Wahyuti Nuri Mawarni yang telah memboncengkanku ke Yogyakarta untuk mengikuti acara ini di Yogyakarta, dirimu tetap yang terbaik untuk cerita dan puisi soal cinta.

Satu pesan lagi, untuk mu yang di sana. Jangan lupa bahagia, jangan lupa berdo’a, jangan lupa kita wajib usaha. Sekiaaan selamat berakhir pekan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s