Upil Kera

Setelah hampir 2 minggu rasanya aku tidak menulis di sini. Banyak hal yang aku jumpai selepas aku menulis tulisan terakhir. Ada banyak alasan mengapa aku mengurangi intensitas kerajinanku dalam menulis baik di blog ini, maupun di manapun. Ketahuilah, sebenarnya aku memegang 3 blog sekaligus, 3 akun instagram, 1 akun facebook dan menjadi admin sebuah fanpage, 2 email, 2 twitter, dan masih banyak lagi. Rasanya jikapun aku dibayar untuk menjaga banyak akun media sosial tersebut, pasti sudah cukup untuk berlibur ke tanah kelahiran lagi. Tentu saja dengan alasan lain. Laptop “Pukit”-ku yang malang, karena beberapa keyboard-nya harus dimakamkan, kemudian sistem yang terkadang error karena kemasukan semut, dan bisa kalian bayangkan untuk beberapa tulisan terakhir aku harus mencari huruf D dan P di lain tulisan lalu meng-copy paste-nya di setiap kata yang membutuhkannya. Dan akhirnya kuputuskan untuk menulis via telepon pintar.

Sementara dalam kesunyian dan kehampaan, aku tetap menikmati banyak tulisan mengagumkan. Dari blog Ruri yang sedang kasmaran, atau kemarin memenangi lomba menulis Humanisme di UNS, dan imajinasinya yang sulit ditebak. Lalu membaca kumpulan kasus Sherlock Holmes, dab sesekali mengarang kalimat pendek sendiri yang akhirnya lupa (karena tidak kutulis). Juga menjelang dan menjalani Ramadhan kali ini. Sangat membosankan. Libur panjang, bingung, dan bosan. Sangat bosan. Sepanjang hari hanya tidur, ngupil, baca buku, ibadah, kadang bantu Mama masak, kadang ngajar ngaji, kadang mendengarkan lagu, kadang juga lupa mandi. Akan tetapi aku tetap menikmati kebosanan ini. Sambil menerka-terka kesibukan yang secepatnya akan kujalani. Melatih imajinasi bersama karya fiksi. Berulang kali buat rencana ini rencana itu, akhirnya juga takhluk sama kasur. Aku pun merasa sibuk lebih dari kontraktor yang mengejar tanggal jadi. Aku juga merasa paling malas di antara makhluk di bumi. Kesibukanku adalah memutar otak untuk menghilangkan kemalasanku, dan kemalasanku adalah tak kunjung mendapatkan cara untuk bangkit dari kasur. Terkadang aku merindukan kesibukan mencari tugas seperti yang kakakku lakukan menjelang semester akhirnya. Aku juga merindukan teman-teman kelasku yang jahil dan membanggakan. Dan di antara kerinduanku juga terselip kelupaan dan kehampaan tanpa tulisan. Rasanya hidupku sudah berhenti karena tak ada cerita yang mampu kubagi. Seperti Ruri yang giat mengisi blognya dengan curhatan cinta jarak jauhnya. Atau Syaipul yang masih tetap sabar menunggu tulisanku mengenai perjalanan hidup selama aku di Bali bulan lalu. Juga penggemar tulisanku dan atau penilai yang sadis. Hidupku tetap terasa mati, seperti keyboard Pukit yang sudah dibacakan Surat Yasin 6 bulan lalu. Entah ini tulisan apapun aku juga tak tahu. Yang terpenting aku masih mengabarkan padamu, kalian, mereka, semuanya bahwa aku masih hidup dengan sehat, sedikit sibuk, banyak malas, dan tetap menulis sekalipun sangat buruk.

Salam hangat untuk keluarga di sampingmu,
Upil KeraπŸ’

5 thoughts on “Upil Kera

  1. Damn! Usia Pukit masih sangat muda dibanding Keylbow. But, why? 😭
    Sehat selalu untukmu dan Pukit. Selama libur-meski cuma sama kasur- aku tak pernah lupa mandi -meski kadang sampai jam sebelas malam baru mandi wkw.
    Bagus. Aku tidak menemukan huruf yang typo, but… di mana pun, bukan dimanapun. 😊😊😊

    • Pertama Pukit menjadi korban kekerasan dalam penggunaan yang tidak cermat oleh orang tuaku. Kedua, aku sedang mengalami home sick berat dan masih saja menolak keadaan kamar kost ku kelak. Ketiga, aku juga tetap mandi meskipun hanya terpaut 3 jam (misal: mandi pagi jam 2, mandi sore jam 5). Sebenarnya masih ada yang typo, berarti dirimu sedang kurang cermat. Terima kasih atas waktumu untuk membaca, penulis idamanku. Begitu terhormat bagiku, tulisanku dikoreksi olehmu.πŸ˜„πŸ™ŒπŸ™

Leave a Reply

